Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Inner Jilbab

Inner Jilbab

Diposting pada 20 October 2016 oleh baju muslim terbaru

Seiring dengan berkembangnya model-model jilbab, maka muncullah berbagai jenis dan model dari ciput (inner jilbab) itu sendiri diantaranya ciput jazzy, ciput melody, ciput classic, ciput swing. Inner jilbab atau ciput sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sudah terbiasa berjilbab dalam aktivitasnya. Namun, sebenarnya ciput atau inner jilbab juga memiliki berbagai manfaat saat digunakan dengan menggunakan jilbab.

Inner Jilbab

Ciput Series by Razha

 

Panduan Memilih Inner Jilbab

Dalam memilih inner jilbab yang akan dikenakan harus di sesuaikan dengan bentuk wajah, pilih bahan inner yang teksturnya halus dan elastis sehingga mengikuti bentuk kepala, pilihlah inner yang pas serta jangan terlalu ketat karena akan mengakibatkan pusing di kepala dan jangan memilih inner jilbab yang berbentuk seperti pundak unta, model ini tidak sesuai dengan syariat agama.

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat, pilihlah inner jilbab atau ciput jazzy, karena bagian atas yang tidak menempel pada dahi akan memberikan kesan yang runcing. Selain itu, Anda juga dapat memilih ciput atau inner jilbab dengan bagian dahi yang asimetris seperti ciput melody. Sedangkan jika Anda memilih ciput classic, pakailah sampai bagian atas dahi. Bila Anda memakai ciput classic terlalu kebawah maka akan menimbulkan efek wajah yang lebih bulat.

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah kotak, sebaiknya menghindari memakai inner jilbab yang berwarna cerah dan mencolok. Sebaiknya Anda memilih inner jilbab yang berwarna pastel, karena warna tersebut akan menyamarkan garis-garis tajam maskulin pada bentuk wajah kotak. Bentuk wajah kota memiliki ciri-ciri lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat dan dagu yang samar. Untuk mensiasatinya dengan menggunakan ciput dan kerudung yang menutupi bagian setengah pipi, hal ini agar terlihat lebih ramping seperti dengan menggunakan ciput melody atau ciput swing dan ciput jazzy.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval dapat menggunakan berbagai model inner jilbab seperti ciput jazzy dan ciput swing. Model-model inner tersebut akan mempertegas bagian tulang dan rahang pipi sehingga akan terlihat lebih cantik. Dan untuk Anda yang memiliki betuk wajah lonjong disarankan untuk mengenakan inner jilbab atau ciput classic, karena posisinya akan menutup sebagian dahi.

Fungsi Utama Inner Jilbab

Fungsi utama dari penggunaan inner jilbab atau ciput ini adalah untuk mencegah agar rambut tidak keluar dari jilbab. Mungkin sebagaian orang tidak memerlukan ciput untuk menutupi rambutnya tetap berada di dalam jilbab. Tapi sebagaian besar orang sangat membutuhkan ciput atau inner jilbab untuk menutupi agar rambutnya tidak terurai keluar jilbab.

Inner jilbab atau ciput saat ini menjadi sebuah fashion, Anda dapat memadu padankannya dengan jilbab yang akan dikenakan. Pada penggunaan jilbab yang sama, Anda dapat membuat berbagai model jilbab yang dipadu padankan dengan menggunakan beberapa ciput yang berbeda pula. Ciput atau inner jilbab dapat membuat Anda menjadi lebih bebas dalam membuat berbagai model jilbab yang akan dikenakan.

Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan bagi Anda semua untuk terus berkreasi dengan inner jilbab dan jilbab sehingga bisa tampil lebih cantik dan menawan meski dalam balutan sebuah busana muslimah. Dengan adanya penjelasan di atas, apakah Anda akan memakai inner jilbab setiap hari?

Bagikan informasi tentang Inner Jilbab kepada teman atau kerabat Anda.

Inner Jilbab | Fashion Muslim Terbaru

Belum ada komentar untuk Inner Jilbab

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan